Minggu, 21 Februari 2010

Untuk Peran Wayang, Ray Sahetapy Kunjungi Raja Mataram

Are you looking for some inside information on indonesian celebrity? Here's an up-to-date report from indonesian celebrity experts who should know.
Menggalakkan kembali cinta budaya bangsa dapat dilakukan dengan berbagai cara. Gelaran opera drama WAYANG SWARGALOKA salah satu cara yang dapat dilakukan sebagai wujud cinta budaya bangsa ini. Ray Sahetapy, sebagai salah satu pendukung acara ini, menganggap serius peran yang akan dimainkannya, untuk itu aktor ini menyempatkan waktu untuk menemui Raja Mataram untuk mendalami perannya.

It's really a good idea to probe a little deeper into the subject of indonesian celebrity. What you learn may give you the confidence you need to venture into new areas.

Ray menerima perannya ini dengan pertimbangan kalau cara ini akan mengangkat budaya bangsa. "Berawal dari niat dan niatnya ini mengangkat budaya yang sangat dekat dengan masyarakat pulau Jawa. Ini kesempatan buat aktor seperti saya yang budayanya dari Saparua, Minahasa jadi dengan kebudayaan kami bisa diikat dengan kehausan, kelembutan dan kebebasan untuk mengembangkan budaya yang sudah ada," terang Ray yang ditemui di jumpa pers The Indonesian Opera Drama Wayang Swargaloka di Gedung Pewayangan TMII, Jatim, Sabtu (20/2).

Ray menyiapkan perannya dengan melakukan perjalanan selama tiga bulan ke Raja-Raja Mataram. "Kalau memainkan wayang si aktor itu harus kuat, nggak mungkin yang main wayang itu lembek gimana mau menyampaikan gagasan-gagasannya kalau lembek. Di sini perlu waktu untuk memerankan wayang itu sendiri," kata pria bernama lengkap Ferenc Ray Sahetapy ini.

"Istri saya kan Jawa, saya belajar dari dia dan saya selama tiga bulan ini mengadakan perjalanan ke Raja-Raja mataram. Saya ikuti itu sehingga ketika saya pentas saya bisa merasakan atmosfer dan aura dari penokohan wayang itu sendiri," tambahnya lebih lanjut. (kpl/gum/erl)

So now you know a little bit about indonesian celebrity. Even if you don't know everything, you've done something worthwhile: you've expanded your knowledge.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar